Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Laman

Rabu, 05 Maret 2014

4. Gua Phong Na

4. Gua Phong Na
Inilah gua yang bernama sama dengan taman nasionalnya, karena sudah ditemukan sejak tahun 1935. Namun wisatawan baru datang ke gua ini mulai tahun 1999, karena buruknya akses transportasi ke kawasan ini sebelumnya. Itu sebabnya gua-gua lain yang juga keren di taman nasional ini baru ditemukan beberapa tahun terakhir saja.

Phong Nha adalah gua yang juga spesial, panjangnya 7,7 km dan punya 14 grotto alias lubang di dalam gua. Turis hanya boleh masuk sepanjang 1,5 km saja. Gua ini juga punya sungai bawah tanah sepanjang 13,9 km. Formasi batuannya sangat terkenal dengan julukan-julukan seperti 'Lion', 'Fairy Caves' (Gua Peri), 'Royal
Court' (Halaman Istana) dan 'Buddha'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar