Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Laman

Selasa, 15 Maret 2011

Kanker Indung Telur

Banyak kasus kanker indung telur banyak dialami ol wanita usia 50-70 tahun. Kanker ini menyerang tidak hanya indung telur tapi berpotensi menyebar ke bagian lain termasuk panggul dan perut, bahkan bisa mencapai paru-paru dn hati. Hingga kini penyebab pasti dari kanker ini belum diketahui.

Para dokter memprediksi bahwa ada beberapa faktor resiko yang memungkinkan terjadinya kanker indung telur. Pemakaian obat kesuburan, pernah mengidap kanker payudara, riwayat keluarga yang menderita kanker payudara, serta riwayat keluarga yang menderita kolon, diduga menjadi faktor-faktor yang memungkinkan terjadinya kanker ini.

Gejala
Gejala dari kanker ini bisa diketahui dari keluhan penderita pada bagian bawah perut, ovarium yang membesar, di dalam perut terkumpul banyak cairan, berat badan penderita menurun. Gejala lain bisa berupa, panggul yang terasa berat, siklus menstruasi yang abnormal, dan pendarahan pada vagina.

Pengobatan
Pengangkatan kanker mungkin satu-satunya cara untuk menyembuhkan penyakit ini. Baru setelah pengangkatan dilakukan, akar-akar kanker bisa dimusnahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar